Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemerintah Daerah Provinsi Papua Punya Banyak Penyair Handal

Burau, Anai, Au 
"..Pinang Siri Kapur.."
Pem. Daerah Provinsi Papua 
"..Syairnya Bagus Tapi Ngaur.."




"..Sebenarnya sa lagi rindu pinang tanah merah, jadi sa pasang gambar ini,  Masa pasang gambar jalan rusak & berlubang! berarti itu sa rindu "pemerintah Daerah Provinsi Papua.


 

lanjurrrr...


Penyair Terhebat

Sodara dong tahu ka tidak, Siapa penyair terhebat? pasti jawabannya beragam, iyo toh.."iyo bapdot.
salah satu yang sering kitong dengar itu "William Shakespeare.


Lebih lanjut tentang penyair terhebat teman2 bisa cek  Dayenedayene itu bapdot pu bahasa daerah, artinya "di siniWikipedia bilang Penyair  adalah sebutan bagi pengarang syair; pengarang sajak; pujangga. okay sipp! Trus kenapa judulnya.."Pemerintah Daerah Provinsi Papua juga punya banyak Penyair Handal ? Nah! di bawah ini alasan sederhana yang melatarbelakangi judul di atas.."


Sulit Menemukan Nada

"..Dari dulu sampai sekarang, Pemerintah Daerah, Provinsi Papua  pandai dalam bersyair, tapi sayang, kebanyakan Sopir Angkut, khususnya sentani depapre, dan Pengendara lain, entah roda dua maupun roda empat, Mereka semua tak bisa menemukan nada yang pas untuk menjadikan itu sebuah musik indah yang seharusnya bisa di nikmati oleh Para Penumpang, Masyarakat Setempat, Keluarga yang hendak berwisata, Om Tante, Kaka Adik, Pengunjung Baru, dll."
Pemerintah Daerah Provinsi Papua hanya pandai dalam menulis lirik, tidak untuk menciptakan lagu yang indah. Lagu yang seharusnya bisa di nikmati oleh Masyarakat setempat maupun Siapa saja.



Gambar Kondisi Jalan


Gambar: Ruas jalan yang indah dan Salah Satu Angkutan Umum Sentani Depapre.


Gambar: Kondisi jembatan di desa/kampung kertosari yang perna di sapa banjir.


Gambar: Opokre jalur menuju yongsu besar .


 
Gambar: Seruan aksi dari Solidaritas Peduli Pembangunan Tanah Merah dan Moy.



Janji Di Atas Janji

Bertahun-tahun jalan rusak tidak di perbaiki, giliran warga protes dan blokade jalan baru muncul dengan berbagai alasan.."ah, itu begini, seharusnya dari awal itu tanggung jawab ini..jadi APBD tahun ini kami fokuskan untuk PON XX dulu, nanti setelah selesai dilaksanakan maka kedepan menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Papua untuk memprioritaskan pembangunan ruas jalan Kemiri – Depapre ini.  


"..Iyo nemane...!


..Semua sama saja, janji di atas janji, yang di janji hanya tunggu janji, Sementara yang menjanjikan sedang berfikir, bagaimana mengingkari janji." 


"..Harapan ke depan, jangan ada lagi penyair-penyair handal, yang memberikan seribu lirik lalu meninggalkan angka nol di belakang. Cobalah! Sekali-kali jadi penyihir yang kelihatannya suka kunya pinang, tapi bisa menyulap sebuah akses jalan menjadi mulus.."



..Iyo, sampai di sini saja sodara dong, sa ke kampung sebla cari pinang dulu, ..


. .Mang Walri bless Tim Solidaritas Peduli Pembangunan Tanah Merah-Moy, Baik Ketua dan Rekan-Rekannya Serta Segenap Lapisan Warga Masyarakat.."


Gambar: Ketua Solidaritas Peduli Pembangunan Tanah Merah dan Moy, Elkana Demianus Sorontou menyerahkan langsung pernyataan sikap kepada Ketua Komisi IV DPR Papua.




Penutup Kapur."eh salam penutup.
Deniyena poi "Selamat Malam"




Posting Komentar untuk "Pemerintah Daerah Provinsi Papua Punya Banyak Penyair Handal"